Minggu, 02 November 2008

ThaT I WanNa SaY to YoU....

That I wanna say to you…
Bapak….
Aku memang tak mengalami bagaimana perjuanganmu di masa muda dulu
Tapi cerita2 yang mengalir darimu terasa begitu nyata, kalah tu film documenter
Aku tak tahu apa rasa yang kau pendam ketika anakmu berbuat salah dan membuatmu kecewa
Mungkin suatu saat nanti ketika aku naik jabatan, jadi orang tua sepertimu.., air mataku akan mengalir..
Aku tak bisa melihat kelelahan di wajahmu…
Karena rasa syukur akan menjadi kebahagiaan mengalahkan keletihan setelah seharian banting tulang buat hidup kita…
Bagiku mungkin berkata kasar padamu adalah hal yang sering tak disadari…
Tapi itu adalah pukulan bagimu, inikah bagian darah dagingku wahai anakku???
Aku tidak bisa menghitung berapa banyak waktuku bersamamu
Tapi sedetik aku meninggalkanmu.., seolah setahun kau tak menemuiku.., rindu rasanya membuncah ingin memeluk anakmu
Aku tak tahu puisi terindah yang patut kuepersembahkan untukmu
Tapi bagiku.., semua nasehatmu mengalahkan pujangga di dunia ini
Kini senja menghampiri usiamu
Ingiiiiiiiinnnnnn…… sekali aku selalu berada disisimu..
Mendengar lagi cerita2 lalu yang sering kauceritakan untukku, merasakan belaian di kepalaku, melihat tawa kebahagiaan diwajahmu…
Hartaku yang paling berharga adalah melihat kebahagiaan di benak dan raut wajah kalian.., bapak...ibu…
Saat ku jauh darimu.., aku bingung bagaimana menghubungimu
Walau 3G, video call sudah menjamur dimana2, tapi aku belum sempat mengajarimu menggunakan HP atau Internet.., via telpon.. telingamu sudah tak setajam dulu untuk mendengar pesanku, via surat..aku khawatir suratku tak bisa kaubaca dengan jelas.
Aku hanya ingin berlari menghampirimu…, memelukmu erat dan membiarkanmu membelai kepalaku…
Dan membiarkan diriku dalam kebisuan kata….., biar air mata yang berbicara.., bahwa
Aku sayang sekali padamu……

Tidak ada komentar: